Kandungan Vitamin C di Cabe Rawit Lebih Banyak Daripada Jeruk

Ketika ditanya buah atau sayuran mana yang memiliki kandungan vitamin C tertinggi, jeruk bisa menjadi jawaban pertama, bukan? Sejauh ini, kebanyakan dari kita berpikir bahwa sumber utama vitamin C ditemukan dalam jeruk. Tapi anggapan itu salah, lho. Karena, dilaporkan melalui www.organicauthority.com, ada banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa kandungan vitamin C tertinggi justru ditemukan dalam cabe rawit. Faktanya, vitamin C dalam cabe rawit lebih dari sekedar jeruk.

Cabai adalah jenis makanan yang kaya akan nutrisi. Cabe memiliki kadar vitamin C dan beta-karoten (provitamin A) yang memiliki kandungan lebih tinggi daripada buah-buahan seperti jeruk, nanas, mangga dan semangka. Dari berbagai jenis cabai, cabai hijau adalah jenis cabai yang mengandung paling banyak vitamin C. Kandungan vitamin C dalam cabai hijau diketahui jauh lebih tinggi daripada kandungan vitamin C cabai merah dan cabai rawit. Selain vitamin C dan provitamin A, cabai juga banyak ditemukan dengan mineral, terutama kalsium dan fosfor. Dalam penelitian yang banyak dilakukan dikatakan bahwa kandungan kalsium dan juga fosfor dalam cabe ternyata jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan kalsium dan fosfor pada ikan segar.

Ternyata, selain rasanya pedas, cabai juga kaya akan nilai gizi. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi cabai. Eh, tapi masih sampai batas yang wajar jika Anda tidak ingin bibir Anda menjadi panas. Keuntungan di balik cabai rawit pedas bagi tubuh adalah dapat mengurangi demam terlebih dahulu. Daun cabai bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengurangi demam. Caranya adalah dengan mengambil segenggam daun lada cayenne dan kemudian haluskan hingga halus. Tambahkan 1 sendok makan minyak salad dan campur kedua bahan sampai semuanya tercampur. Campuran ini kemudian diaplikasikan pada fontanelle atau didistribusikan ke seluruh tubuh. Tutupi tubuh pasien dengan selimut tebal. Tubuh akan segera berkeringat, sehingga panas tubuh turun dengan cepat.

Selain meredakan demam tubuh, manfaat cabai rawit untuk ulkus duodenum yang disebabkan oleh peristaltik selama pencernaan, sehingga cabai mendapat kesehatan pencernaan dan membantu menyembuhkan berbagai masalah usus dan mencegah tekanan darah tinggi, meredakan sakit tenggorokan, meredakan sakit, membantu juga jaga kesehatan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *