Vivo S1 Pro New Version Resmi Masuk Indonesia

Pada akhir November 2019, penggemar smartphone tiba di Vivo S1 Pro di Indonesia dengan desain yang sangat menarik. Kami memberikan tinjauan umum tentang Vivo S1 Pro sehingga Anda dapat menemukan kelebihan dan kekurangan dari smartphone kelas menengah. Dengan slogan “Clearly Your Style” Vivo kali ini benar-benar memberikan style anti-monoton pada Vivo S1 Pro. Kamera berbentuk berlian atau yang oleh Vivo disebut sebagai “Desain Berlian” dapat menawarkan fungsinya sendiri pada smartphone ini.

Vivo S1 Pro adalah versi yang disempurnakan dari Vivo S1, yang masih memiliki chipset Helio P65. Diperbaharui dengan kece, ponsel pinta yang satu ini dibekali desain kamera vertikal dan mengubahnya menjadi desain kamera belakang 4 berbentuk berlian atau “Desain Berlian”. Display Vivo S1 Pro menawarkan layar FHD + Super AMOLED 6,38 inci yang dilengkapi dengan kualitas layar yang lebih akurat dan hidup.

Di sektor kamera, Vivo S1 Pro dilengkapi dengan empat kamera mundur dan kamera selfie. Kamera Vivo S1 Pro menggunakan resolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP. Setiap kamera Vivo S1 Pro dapat berfungsi sebagai sensor lebar, ultra-lebar, makro dan kedalaman. Untuk selfie, Vivo S1 Pro menggunakan resolusi 32 MP untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih jelas. Lebih lengkap, berikut adalah spesifikasi untuk Vivo S1 Pro di Indonesia.

Vivo S1 Pro memiliki desain premium dibandingkan dengan ponsel pintar kelas menengah lainnya. Layak diacungi jempol, Vivo S1 Pro memiliki karakteristik yang berbeda dikarenakan modul kamera berbentuk berlian yang disebut Diamond Design. Smartphone ini memiliki ketebalan 8,7 mm dan layar 6,38 inci masih nyaman di telapak tangan Anda. Bagian belakang terbuat dari polikarbonat yang dikelilingi oleh bingkai aluminium, sehingga Vivo S1 Pro terlihat kokoh. Layar glossy yang memancarkan warna menawan bila dilihat dari sudut yang berbeda menjadikan Vivo S1 Pro premium.

Berbeda dengan smartphone logam, Vivo S1 Pro tidak terlalu mulus, bahkan tanpa soft cover. Ini merupakan keuntungan karena Anda dapat menampilkan desain Vivo S1 Pro tanpa soft case di hangout. Vivo S1 Pro memiliki chipset Snapdragon 665 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Harga di R99.999.999, tentu saja, banyak yang menekankan chipset Snapdragon 665 yang masih digunakan dalam kisaran harga ini. Pada smartphone dengan kisaran harga yang sama, pengguna sudah ditawari chipset kelas Snapdragon 700 atau kelas menengah MediaTek premium.

Tapi santai saja, meskipun kami masih menggunakan chip Snapdragon 665, kinerja Vivo S1 Pro sangat bagus untuk melibas aplikasi berat atau game. Kami menggunakan perbandingan ponsel cerdas dengan chipset yang sama (seperti Redmi Note 8) dan hasilnya adalah kinerja luar biasa dari Vivo S1 Pro di atasnya. AnTuTu Benchmark v8.0.2-OB hasil tes menunjukkan kinerja tinggi pada Vivo S1 Pro, dengan nilai 184.961 poin. Hasilnya lebih baik daripada Redmi Note 8 dan Asus Zenfone Max Pro M2, yang mencapai kinerja masing-masing 170.901 dan 139.200.

Untuk pengujian GPU, Vivo S1 Pro dalam 3D menerima Mark Sling Shot Extrem 1.127 di OpenGL ES 3.1 dan 1043 di Vulkan. Sebagai perbandingan: Redmi Note 8 menerima skor 1125 di OpenGL dan 1.040 untuk Vulkan. Sementara Asus ZenFone Max Pro M2 kemungkinan 1.176 di OpenGL dan 1.141 untuk Volcano. Dalam tes grafis 3D Mark, kinerja Vivo S1 Pro tidak jauh berbeda dari Asus ZenFone Max Pro M2 dengan Snapdragon 660. Dan masih kurang dari Redmi Note 8, yang keduanya telah menggunakan chipset Snapdragon 665. Sementara PC Mark melakukan tes yang mensimulasikan hari kegiatan sehari-hari seperti browsing, media sosial, Twitter dan masih kalah dari dua pesaingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *